Minggu, 31 Agustus 2008

ben-10 birthday cake



duuuh... kenapa pelupa banget kemarin ya??? padahal ni kue udah dipesen dari jauh jauh hari sebelumnya... tapi seharian kemaren ga inget kalo harus bikin kue. yang ada malah jalan jalan ma adik2ku yang baru berdatangan dari luar kota biar bisa puasa pertama bareng keluarga dirumah...
malem malem baru kepikir.. ada sesuatu yang harus dikerjain, tapi apa ya??? inget inget inget inget... adduuuuuhhh.... ternyata pesenan kue ben-10 yang aku lupa
untung bahan-bahan dan mainan ben-10nya udah siap... hihihi.. dan mamanya Jerry juga requestnya bdck yang minimalis aja.... baguslah.. easier for me :)
anyway, happy birthday ya Jerry....

Jumat, 29 Agustus 2008

mini cake 8th birthday

Mini cakes ini untuk isi goodybag 8th birthdaynya Afla & Aufa.
cakenya double chocolate yang lembut, olesan ganache dan meses diluar, dan topping hiasan fondant angka 8 sesuai dengan birthday-nya..



snack box

jarang posting tentang snack box karena biasanya ga sempet mendokumentasikan.
udah ribet dengan bikin snack beberapa macem, nyiapin dus nya, ngirimnya, dll dll... tapi kemarin nyempetin foto beberapa snack yang aku bikin....
this last week pesenan dari salah satu bank ternama untuk trainingnya, dan pesenan salah satu mom di sekolah zidan untuk arisan :)






Sabtu, 16 Agustus 2008

more cupcakes

more cupcakes order...
pesenan vera for her aunty's birthday...
waktu pas lagi baking cupcake pesenan mbakyu, dia mampir kerumah dan sempet menyomot cupcakes buat dimakan... hihihi. eh, malemnya langsung ym buat pesen cupcakes.. thank you orderannya and happy birthday buat tantenya ya Ver..




cupcake lamaran

ini pesenan mbakyu cantik-ku.. temen se sd-smp.

pagi pagi jam 8 nelpon:
jeng, mau pesen cupcake 100 pcs ya diambil abis asar... gubraaaaaakk...
... tapi kalo ga ada ready stock ya ga usah ga papa....

lha wong aku bikinnya fresh from oven ya pasti ga ada ready stock. ready bahan2 kuenya aja na baru ada... hehehe

critanya keponakannya mau ngelamar, dan si tante urunan bawain cake buat ngelamar. ya wes, seadanya dan sebisanya ya jeng... mudah-mudahan nggak mengecewakan...





cupcake merah putih

pesenan mba lia untuk acara potluck 17an aiko di sekolah....



Rabu, 13 Agustus 2008

piano - edible picture cake

pesenan dari bride to be.. for the man of her life... :)
duuuh.... senengnya.... btw kapan ya? kekekeke
cakenya full chocolate.. with edible picture of them and piano theme
edible design by mba ina larizz..






name card

akhirnya..... punya kartu nama juga...


mini cookies

cookies week.
seminggu ini sibuk bikin cookies. bukan pesenan sih.. tapi adaaa aja yang beli... maksud hati sebenernya mau nyetok buat bazar 17 agustusan... hehe.. tapi karena laku ya sudahlah.. bikin teruuuuuss... sbenernya cocok juga buat goodybag ultah anak ya?

cookies yang sudah di pack


cookies super mungil ukuran bite size anak sekitar 2cm-an with colorful icing




Jumat, 08 Agustus 2008

chocolate coffee cupcake


memang ni cupcake paling paporit ma yang udah pernah nyoba...
hari ini as usual bikin coklat kopi cupcake dan earl grey cupcake (again...)
ada yang ukuran biasa dan yang mini... habiss diserbu disekolah...

Kamis, 07 Agustus 2008

bible cake




kali ini orderan datang dari Vera, pelanggan setiaku...
tadinya sempet bingung mau bikin apa.. YM2an akhirnya terpikirlah bikin cake bible ini.
Kalo tadinya cuman bisa bikin cake standard kotak or bulat dengan hiasan diatasnya aja, sekarang lagi belajar carving cake. biarpun cuman sedikiiiit banget.. hihihi....
Masih banyak banget kekurangannya, mudah-mudahan berkenan...

Selasa, 05 Agustus 2008

chilled cheesecake



fun project. orderan dari Mbak Windy untuk arisan ibu-ibu di sekolah..
tadinya mau pesen 1 loyang cheesecake buat dibagi bagi, tapi trus berubah jadi individual serving aja biar bisa dibawa pulang... takut kekenyangan udah ada main course nya :)
Really enjoying assembling these cheesecake..

Minggu, 03 Agustus 2008

cake daging

yang ini juga dibawa buat acara birthdaynya mertua. pertama kali bikin juga...
paling bawah cake lembut banget, trus ada kejunya... trus tumisan daging cincang, atasnya adonan topping.. kayanya mirip sama sus deh rasanya...
gurih dan lembut banget.... yuummm........
postingan resep menyusul ya..

lapis legit

Horee... my first lapis legit...
akhirnya berhasil juga menaklukkan lapis legit ini..


waktu bikin udah harap harap cemas takut gak jadi. soale pengen ngasi kue buat ulang tahun mertua tercintah tapi gak mau bikin yang manis-manis.(takut gak kemakan).. biarpun sebenarnya ada rombongan siberat dari para cucu cucu yang siap menyikat habis kuenya.. haha..
Buat pemanis (biar cocok buat tiup lilin)... tulisan pake buttercream, dan ditambah strawberry diujung...