Selasa, 29 Juli 2008

cupcake swirl




masih pesenan keyzia untuk bingkisan guru-guru disekolah...

birthday cake with fondant figurin

seru juga belajar ngebentuk bentuk fondant... hasil sih masih jauh dari perfect, tapi belajar teruuuuusss....
Tadinya plain aja orangnya, trus dapet usul dari zytka katanya cewek lebih cantik kalau pake jepit rambut.. halah, ya sudah ditambahin lah itu jepit... Here is Keyzia's birthday cake:



mini cakes - girly

This cake is for Keyzia's birthday party goody bag. Tema nya bebas, jadi malah bingung mau bikin apa. jadilah selesainya jam 4 subuh, dan jam 5 udah harus dianter, karena buat acara disekolah... beberapa yang sempet difoto:





OK, Happy birthday my beautiful niece...

chocolate cake


for my best friend's birthday, belajar bikin figurin from fondant dari malemnya... kok jadinya gendut banget ya? ya wes lah emang buat ibu hamil kok... (menghibur diri sendiri)..
ternyata emang bener ganache n fondant dont mix together. Nyobain resep chocolate cake baru yang moist banget, layered with chocolate ganache, and topped with melted dark chocolate.
Berhubung di rayakan di sekolah, anak-anak TK sampe ada yang nyolekin kuenya sebelum sang bday mom dateng.. aduuuh... maapken ya mbak.. tapi Happy Birthday deh.. semoga anaknya lahir sehat dan selamat gak kurang suatu apapun...

Rabu, 23 Juli 2008

slice chocolate cake

yummm... yang pesen maunya udah dipotong-potongin kecil kecil untuk arisan.. tapi kayanya belum bisa rapi nih. help!!!!

chocolate chilled cheesecake

Cake hantaran for my best friend since highschool's wedding.
Mudah2an menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah ya jeng...

kite birthday cake



Orderan bday cake for my lovely nephew, Dzafir.
"HAPPY BIRTHDAY"

cupcake pastel





lemon cheesecake



Kado buat Poppy&Iwan. Pengennya ngasi kado wedding cake. cuman waktunya kok barengan sama pesenan-pesenan lain, kayanya ga sempet deh. but hope they enjoy the cheesecake.
diambil dari resep cheesecakenya yasaboga:
Lemon cheesecake
alas:
1lb genoise sponge cake
Bahan:
375gr creamcheese
275gr whip cream, kocok kental
165gr castor sugar
125ml lemon juice
2 tsp kulit jeruk lemon parut
1 sdm gelatin
60ml air
Cara:
Siapkan sponge cake sebagai als cheesecake
Tim gelatin dan air hingga larut.
Kocok creamcheese dan gula castor hingga gula larut, masukkan air jeruk lemon.
Masukkan whipcream secara bertahap, aduk rata.
Tuang adonan diatas sponge cake, simpan diatas lemari pendingin hingga mengeras.

Selasa, 22 Juli 2008

barbie birthday cake



another barbie birthday cake. tapi pesen pake ediblenya dadakan.. untung mbak vita menyanggupi pesen pagi langsung diambil sore.. malem langsung bikin. nah, karena les cake decor yang tertunda tunda, jadilah cari yang simple.. pager ala mba widya hidayat. voila...

Selasa, 15 Juli 2008

bees and ladybug mini cakes


Mini cakes for ananta birthday.
Tadinya pengen bikin something girly, tapi anaknya tomboy katanya :) maunya elmoooooo terus, tapi mamanya bosen juga ya.. ha ha, ya sudah something merah item dan kuning item aja.. ok, jadilah bee dan si kepik ini. Alhamdulillah pada suka.
di sekolah juga ibu2 pada nanya..."bikin lebih gak Di... ? Mau dong beli...." duh nyesel juga ya bikin cuma sesuai request. next time deh....

very chocolatey cake



another order from Vera for her relatives birthday. Bdaynya udah lewat kapan tau, tapi baru inget sekarang. maunya something simple dan very chocolatey, pake chocolate yang 75%.. hhmmm kebayang deh nyoklatnya.

vanilla fruit cake - again



pesenan my very loyal customer, Vera, for her mom's birthday. Layers of vanilla sponge cake, filled with cream and peach in every layer, topped with more fruit..
Happy birthday Mami

Kamis, 03 Juli 2008

chocolate peach cake

another mini birthday cake pesenan mbak ita untuk mama nya.. isinya chocolate peach cake covered with fondant. masih ada adonan lebih, di cetak kecil2 aja deh seperti ini:

roti bluder

Libur tlah tiba.... hore.... hore... hore.....
yang zytka baru kemarin di wisuda.. hiks.. hiks... rasanya baru kemarin masih di gendong gendong, sekarang sudah mau masuk sd. tiap kali ngeliat zytka, kok rasa nya udah besar sekali.. where do the time go? where is my little baby girl?
ok, enough curhat.
weekend kemarin akhirnya ngga pergi kemana mana. ke Mall pasti penuh, ke ancol juga pasti seperti cendol.. kolam renangnya
jadi ya as usual, ngajakin anak anak belajar bikin roti, sekalian praktek bluder bareng sama mbah Rayi. Kalo Zytka seneng bantu bantu semuanya, kalo zidan tinggal tunggu beres aja.. cuma dapet tugas bagian ngabisin rotinya..



Resepnya diambil dari '52 kue popular' dari SEDAP.

ini waktu nunggu adonan mengembang:

nunggu mengembang lagi setelah diberi isi:
sudah mateng... serbuuuuuu..
rotinya lembuuut banget. gak nyangka akhirnya berhasil juga bikin roti sendiri...